Hello… Annyeong haseyo… πŸ˜€

Emang sih ya, basi banget kalau baru bahas tentang Super Junior. hahahaha

Ya tapi… berhubung baru bikin blog ini, ya gak ada salahnya kan mencoba? hehehe ^^v

So…. Let’s talk about them!!

Super Junior adalah sebuah Boy Band (BB) yang terkenal di Seoul. bahkan ketenaran mereka sudah terkenal sampai di Tanah Air. siapa sih yang gak kenal mereka? Hehehe… Bahkan mungkin aja sampai nenek-nenek pun tertarik ya sama mereka? .___.v

Boy Band ini awalnya berjumlah 12 orang pada hingga akhirnya di tahun 2006 bergabunglah Si Evil Magnae, Cho Kyuhyun. maka jadilah Super Junior 05 mengganti namanya menjadi Super Junior yang beranggotakan Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Shindong, Sungmin, Kangin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. tapi sayangnya, baru-baru ini, Hangeng resign dari SJ karena masalah pribadinya dengan pihak terkait (heheehe)

Awalnya Boy Band ini mau dikasih nama OVER (Obey the Voice for Each Rythm a.k.a Patuhilah Suara untuk Setiap Ritme). dan untunngnya sebelum nama ini diresmikan, SM hanya menyebut mereka sbg Junior krn pada saat itu mereka masih muda2… ya sekitar 20 tahun kurang, lah…. tapi karena mereka memiliki bakat-bakat terpendam, jadilah nama mereka SUPER JUNIOR yang sampai saat ini kalian kenal πŸ˜€

Album Perdana mereka bernama “TWINS” yang dirilis pada tahun 2005 diikuti dengan Album Kedua “Don’t Don” pada tahun 2007, Album Ketiga “Sorry Sorry” pada tahun 2009 yang langsung booming, dan album mereka yang baru dirilis di tahun 2010 “Bonamana” yang juga booming.

Super Junior memiliki 4 Sub-Grup yaitu:

  • Super Junior K.R.Y yang terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung yang memiliki suara khas dan menenangkan hati. Mereka membawakan lagu-lagu ballad dengan sangat baik, salah satunya The One I Love
  • Super Junior Mandarin yang terdiri dari Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, ZhouMi, Henry, dan dua anggota baru, menggantikan Hangeng (sepertinya) yaitu Eunhyuk dan Sungmin yang bisa kalian lihat di MV Perfection yang baru dirilis tahun 2011 ini, membawakan lagu-lagu Mandarin. dan ada beberapa lagu Super Junior yang liriknya diubah menjadi Mandarin seperti My All Is In You dan U. Juga lagu Blue Tomorrow dan Me yang dibuat dalam versi Mandarin dan Korea. Zhou Mi dan Henry adalah dua anggota tambahan yang tidak tergabung dalam grup inti Super Junior. tapi kadang mereka juga ada di konser-konser SJ yaitu Super Show nya Super Junior.
  • Super Junior Happy yang terdiri dari Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk ini membawakan lagu-lagu gembira seperti nama sub-grup mereka “Happy”. sub grup ini melakukan debut pertama kali pada 7 Juni 2008 dgn membawakan lagu “Cooking? Cooking!” yang bernuansa ceria dan single kedua mereka “Pajama Party” yang juga tidak kalah cerianya.
  • Super Junior Trot sedangan sub grup yang satu ini, personilnya sama yang membedakan cuma posisi Yesung yang digantikan dengan Mr. Kim Heechul yang bisa berubah menjadi cantik juga tampan .__.v… di sub grup ini, mereka membawakan lagu-lagu lawas Korea seperti Rokkugo. Pada November 2008, sub grup ini melakukan debut juga di Jepang dengan membawakan lagu Rokkugo dalam versi Jepangnya.
Nah, kayaknya cukup segini dulu ya bahas tentang Super Junior. kalau masalah membernya, author a.k.a admin akan membahasnya dikemudian hari .__. mungkin hari ini, besok, lusa atau… tidak tahu. ya ya ya hahahaha πŸ˜€ mianhae ya kalau ada kata-kata yang tidak pantas .___. mian… sorry… maaf :))
sampai jumpaaaaa ({})
Iklan